PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN LEUWIRANJI 05
PDF (Bahasa Indonesia)

Keywords

pembelajaran
pendidikan agama islam
masa pandemi

How to Cite

Dian Sari, W., Yeni, F. A., Fajrianah, S. A., & Nurfaidah, S. (2022). PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MASA PANDEMI COVID 19 DI SDN LEUWIRANJI 05. Hartaki: Journal of Islamic Education, 1(1), 53–66. Retrieved from https://jurnalsains.id/index.php/hartaki/article/view/16

Abstract

Pendidikan merupakan bagian terpenting, pembalajaran sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan siswa untuk memperoleh perubahan, pendidikan agama islam mempelajari nilai akhlak dan dasar yang kaitannya dengan ibadah, dan dengan manusia, Indonesia dihadapkan padamasa pandemi sehingga kegiatan pembelajaran dilaksanakan pada system jarak jauh (PJJ). Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dan jenis penelitian ini menggunakan dua jenis sumber data primer dan skunder. Pendidik harus dapat memotivasi siswa dalam proses belajar, pendidikan agama islam merupakan usaha untuk menambah kekuatan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, penyebaran virus (Covid-19) yang dikabarkan oleh mentri pendidikan, menekankan bahwa proses pembelajaran dilakukan dengan menggunakan media daring (online). Pembelajaran E-Learning merupakan hal baru, pandemi covid-19 makin menegaskan akan perlunya teknologi informasi sebagai solusi agar tetap berlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM). Disinilah peran penting guru PAI dalam membentuk karakter dan akhlak peserta didik, tentunya dibutuhkan strategi yang tepat agar peran tersebut dapat terwujud.

PDF (Bahasa Indonesia)